3 Tips Desain Kemasan Keripik

 

Desain Kemasan

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam penjualan produk adalah kemasan yang menarik dari segi bentuk maupun desain gambar atau logo.  Selain untuk melindungi produk, kemasan yang baik harus menarik dan mudah digunakan.

Para produsen harus memperhatikan kemasan yang akan digunakan. Hal ini juga dilakukan pelaku bisnis agar produk dapat menonjol ditengah persaingan pasar yang ketat.

Sebagai contoh dalam bisnis keripik. Akhir-akhir ini usaha keripik banyak diminati pelaku usaha. Modal yang tidak menguras kantong dan cara produksinya yang mudah membuat pelaku usaha tergiur untuk menjalankannya.

Untuk mempertahankan kerenyahan dalam produk keripik dalam waktu cukup lama, biasanya keripik dikemas menggunakan bahan food grade yang terbuat dari plastic, aluminium foil, atau kombinasi kertas dengan aluminium foil.

Setelah memilih bahan kemasan , anda dapat menentukan bentuk kemasan serta desain kemasan agar terlihat menarik dan unik. Kemasan produk keripik dengan inovasi serta desain kemasan yang unik dapat meningkatkan keuntungan bagi produsen karena harga jual lebih tinggi.

Banyak cara untuk mempertahankan produk lebih unggul dari produk lain, yaitu dengan membuat berbagai inovasi rasa atau membuat kemasan dengan desain unik yang dapat menarik perhatian pembeli.

Keripik dikemas menggunakan kaleng berlapis aluminium foil, jadi apabila kemasan sudah kosong dapat diisi ulang atau digunakan untuk hal bermanfaat.

 

Keripik yang dikemas dengan aluminium foil yang di bentuk menyerupai standing pouch sehingga produk dapat dibawa kemana saja.

 

  • Desain unik

Keripik dikemas dengan kemasan yang didesain seunik mungkin. Misalkan keripik pisang yang menggunakan plastik standing pouch dengan zipper, namun tidak hanya itu bagian depan gambar pisang sengaja diberi plastic bening sehingga konsumen dapat melihat isi produk.

Baca juga:  Proses Pelapisan UV Coating

 

Hampir semua kemasan keripik dalam skala kecil atau menengah masih menggunakan plastik bening dengan tambahan stiker untuk logo. Kemasan tersebut bukan berarti buruk, tapi ada baiknya kemasan keripik dibuat berwarna, namun simple. Jadi tidak perlu diberikan banyak gambar atau warna untuk kemasan.

Nah itu adalah 3 Tips Desain Kemasan Keripik, semoga bermanfaat.

Leave a Reply